Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019

20 Mei 2019 – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 pada tanggal 20 Mei, diperingati bangsa Indonesia sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Semangat kebangkitan nasional tidak boleh memudar, namun justru semakin penting bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Semangat itu sudah tercetus 111 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun hingga saat ini tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati bangsa Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019, BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan tema “Bangkit untuk Bersatu”. Kebangkitan untuk Persatuan. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, Arif Agus dan Komandan Upacara dipimpin oleh Delta Suardinata, diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari krenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia.