BPK Bengkulu Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2019


BPK Bengkulu – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu melaksanakan upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019 di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Sabtu, 1 Juni 2019. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, Arif Agus dan Komandan Upacara, Delta Suardinata.

Sehubungan dengan tanggal 1 Juni 2019 merupakan hari Sabtu (hari libur bagi ASN BPK) dan bertepatan dengan hari libur panjang menjelang Hari Raya Idul Fitri maka upacara tersebut tidak hanya diikuti oleh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu tetapi juga diikuti oleh pegawai BPK Pusat dan BPK Perwakilan lain.
Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila republik Indonesia, Hariyono, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyatakan bahwa melalui peringatan hari Pancasila tahun 2019 ini diharapkan Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila”, jelas Hariyono.

Selamat hari lahir Pancasila! Semoga Pancasila terus dapat menjadi energi positif bangsa, dapat memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasikan visi dan misi bangsa Indonesia.

Menutup upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019, Inspektur Upacara mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di akhir bulan Ramadhan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh peserta upacara. (htu)