Sosialisasi Bursa Efek Ke BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu

BENGKULU– Bursa Efek telah melaksanakan sosialisi di BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu pada tanggal 3 Juli 2019,  Acara tersebut dibuka oleh Drs. Lui Hermawan MAB

Bursa efek atau bursa saham (Stock exchange) adalah sebuah pasar yang berhubungan dengan pembelian dan penjualan efek perusahaan yang sudah terdaftar di bursa itu. Bursa efek tersebut, bersama-sama dengan pasar uang merupakan sumber utama permodalan eksternal bagi perusahaan dan pemerintah. Biasanya terdapat suatu lokasi pusat, setidaknya untuk catatan, namun perdagangan kini semakin sedikit dikaitkan dengan tempat seperti itu, karena bursa saham modern kini adalah jaringan elektronik, yang memberikan keuntungan dari segi kecepatan dan biaya transaksi. Karena pihak pihak yang bertransaksi tidak perlu saling tahu lawan transaksinya, perdagangan dalam bursa hanya dapat dilakukan oleh seorang anggota, sang pialang saham. Permintaan dan penawaran dalam pasar-pasar saham didukung faktor-faktor yang, seperti halnya dalam setiap pasar bebas, memengaruhi harga saham.

Pemberian Materi mengenai bursa efek tersebut disampaikan oleh Bayu Saputra selaku Kepala kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Bengkulu yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.