Upacara Bendera dan Family Gathering peringatan HUT BPK RI ke-68

Bengkulu, 25 Januari 2015

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun BPK RI ke-68, BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu menyelenggarakan upacara yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu sebagai Inspektur Upacara pada hari Kamis, 15 Januari 2015 di halaman kantor.

 

Cuplikan Pidato Ketua BPK RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, antara lain “pegawai BPK dapat menikmati tunjangan yang secara rata-rata mengalami kenaikan berkisar 30%. Hal itu bisa terwujud berkat usaha keras dan doa kita bersama untuk memperjuangkan dan merealisasikan hajat hidup 7000 pegawai BPK. Untuk itu, kita perlu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia dan semua pihak yang turut membantu ditandatanganinya peraturan presiden tersebut.
Sebagai konsekuensi dari kenaikan remunerasi tersebut tentunya kita wajib meningkatkan kinerja kita. Untuk itu, marilah kita tunjukkan rasa tanggung jawab dan disiplin kita agar semangat independensi, integritas, dan profesionalisme dapat kita junjung tinggi dalam rangka pengabdian kita kepada ibu pertiwi.

Mengakhiri sambutannya, Ketua BPK RI berpesan kepada seluruh jajaran di BPK untuk selalu menjunjung tinggi independensi, integritas, dan profesionalisme. BPK dapat berdiri tegak karena lembaga ini menjunjung tinggi kredibilitas organisasi dan kepercayaan masyarakat. BPK tidak boleh menjadi sosok yang berdiri di menara gading, tetapi hasil pemeriksaan BPK harus menyentuh kepentingan masyarakat. “

 

Selanjutnya, pada hari Minggu tanggal 25 Januari 2015 di pagi yang cerah seluruh pegawai kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu beserta keluarga berkumpul di Kolam Pemancingan Alam Beringin, Kota Bengkulu, kegiatan diawali senam pagi dan fun games yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dengan penuh canda dan tawa.

IMG_0435IMG_0425Siang harinya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama, diiringi organ tunggal serta pemandu acara, Sdr. Dudu, yang mampu menghidupkan suasana penuh keceriaan dan kekeluargaan hingga acara berakhir.
Dalam kesempatan ramah tamah tersebut, acara diselingi pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang  berlangsung sejak tanggal 15 hingga 23 Januari 2015 di sela-sela kesibukan bekerja, pemenang lomba tersebut antara lain;

  • pertandingan futsal dimenangkan oleh tim dari Subaud Bengkulu I,
  • pertandingan tenis meja dimenangkan oleh Sdr. Dede,
  • lomba gaple dimenangkan oleh Sdr. Yoga dan Sdr. Anggi,
  • permainan Play Station dimenangkan oleh Sdr. Boga.