Buka Puasa BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Bersama Panti Asuhan Al-Marhamah

Bengkulu, 15 Juni 2017/20 Ramadan 1438 H. Keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu pada tahun ini kembali berbagi kebahagiaan dengan melaksanakan Buka Puasa Bersama adik-adik dari panti asuhan di wilayah Kota Bengkulu. Pada kesempatan kali ini, 30 orang adik-adik dari Panti Asuhan Al-Marhamah yang beralamat di Jalan Flamboyan Kota Bengkulu menjadi tamu kehormatan untuk berbuka puasa bersama di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Acara yang dananya digalang dari Infaq dan Sodaqoh dari seluruh keluarga besar BPK Provinsi Bengkulu dan para sponsor internal ini dimulai pada pukul 17.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta saritilawahnya oleh adik-adik dari Panti Asuhan Al-Marhamah. Selesai pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz komunitas One Day One Juz (ODOJ) DPA Bengkulu. Tak lupa kuis-kuis ringan terkait BPK dan pengetahuan umum yang berhadiah cokelat juga diberikan oleh MC kepada adik-adik Panti Asuhan Al-Marhamah yang langsung disambut dengan ceria dan semangat oleh mereka.

Tiba saat berbuka puasa adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta acara ini. Adik-adik Panti Asuhan Al-Marhamah dengan semangat bersama-sama membaca do’a buka puasa dengan lantang dan langsung menikmati takjil yang telah disediakan. Selesai solat Magrib berjamaah, para peserta acara ini lalu menikmati makan malam yang telah disediakan.

Acara terakhir yaitu penyerahan bantuan oleh Kepala Perwakilan kepada Kepala Panti Asuhan Al-Marhamah dan penyerahan uang saku dan bingkisan kepada seluruh adik-adik panti asuhan dan ditutup dengan foto bersama dan semoga dapat menjadi kenangan manis tentang “Indahnya Berbagi” yang tak terlupakan baik oleh adik-adik panti asuhan maupun keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Aamiin.