Upacara Hari Kesaktian Pancasila BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu

Bengkulu, 2 Oktober 2017. Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu mengikuti upacara bendera. Pada upacara kali ini, Kepala Sekretariat Perwakilan Muhammad Hidayat bertindak sebagai inspektur upacara, dan Galang Laksana Data dari Subauditorat Bengkulu II sebagai komandan upacara.

Dalam ikrar yang dibacakan oleh petugas upacara, disebutkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945 telah mengalami banyak rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri. Rongrongan tersebut akibat dari kelengahan dan kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Melalui upacara ini, segenap pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk memperjuangkan dan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu secara keseluruhan berlangsung dengan tertib dan khidmat.