BPK Goes to School di SMKN 1 Kota Bengkulu Berlangsung Meriah

Bengkulu, 12 Desember 2017. Di penghujung tahun 2017 ini, BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu masih memiliki kegiatan seru yang dilaksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat (public awareness) terhadap keberadaan BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu khususnya, dan BPK RI pada umumnya. Kegiatan tersebut kali ini difokuskan pada lingkungan sekolah dan diberi nama “BPK Goes to School” (BGTS). BGTS ini dilaksanakan dengan mendatangi sekolah yang terpilih untuk mensosialisasikan tentang ke-BPK-an kepada para guru, siswa, dan siswi di sekolah tersebut. Sekolah yang terpilih pada tahun 2017 ini adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bengkulu yang beralamat di Jalan Jati No. 41, Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Pelaksanaan BGTS ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu dengan pihak SMKN 1 Kota Bengkulu yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs. Hj. Evriza, M.Pd. beserta jajarannya yang telah menyambut dengan hangat dan mendukung acara ini sepenuhnya. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah sangat mengapresiasi kedatangan BPK Perwakilan dan terlaksananya acara BGTS ini di SMKN 1 Kota Bengkulu.

BGTS kali ini mengambil tema “Mengenal BPK Lebih Dekat” yang isinya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang BPK seperti:

1. Apa sih BPK?

2. Apa tugas dan fungsi BPK?

3. Apa saja yang diperiksa BPK?

4. Siapa saja pimpinan BPK?

5. Apa perbedaan BPK dan BPKP?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut terjawab oleh presentasi yang disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu Yuan Candra Djaisin dan sebagai moderator adalah Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu Muhammad Hidayat. Acara yang berlangsung selama ± 2,5 jam tersebut berlangsung dengan meriah dan mendapat perhatian yang sangat luar biasa oleh para siswa, siswi, dan dewan guru yang mengikutinya. Pertanyaan demi pertanyaan mengalir dengan sangat natural dari para peserta yang menunjukkan ketertarikan terhadap tema yang disampaikan. Untuk setiap pertanyaan yang disampaikan oleh peserta dan jawaban dari peserta atas pertanyaan yang disampaikan oleh narasumber, BPK menyiapkan berbagai bingkisan menarik yang menjadikan suasana acara BGTS menjadi semakin seru.

Testimoni: