Rapat Kerja 2018 dan Tausiyah oleh K.H. Muhammad Syamlan

Bengkulu, 31 Januari 2018. Bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Kepala Perwakilan Yuan Candra Djaisin bersama Kepala Subauditorat Bengkulu I Acep Mulyadi, Kepala Subauditorat Bengkulu II Indra Syahputra, dan Pengendali Teknis Sri Lestari mengumpulkan seluruh tim pemeriksa yang akan melakukan pemeriksaan pada Triwulan I 2018 yaitu pada pemeriksaan pendahuluan LKPD TA 2017 dan pemeriksaan dana bantuan partai politik.

Pembukaan dan arahan singkat Kepala Perwakilan terkait dengan pembagian tim pemeriksaan dan pelaksanaan pemeriksaan secara umum di lapangan yang dilanjutkan dengan pengarahan dan diskusi oleh Kasubaud Bengkulu II yang menekankan pada pemeriksaan Alokasi Dana Desa (ADD). Pengarahan selanjutnya oleh Kasubaud Bengkulu I yang membahas tentang pemeriksaan dana bantuan keuangan partai politik.

Setelah istrahat makan siang, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Pengendali Teknis yang didampingi oleh Ketua Tim Senior Yenni dan Ketua Tim Yunior Elian Susanti yang memaparkan tentang kebijakan pemeriksaan LKPD TA 2017, ada tiga pokok permasalahan yang difokuskan yaitu manajemen pemeriksaan, metodologi pemeriksaan, dan subtansi pemeriksaan.

Ada yang tidak biasa pada acara pengarahan pemeriksaan kali ini, yaitu dengan hadirnya salah satu ustadz yang sangat dihormati di Provinsi Bengkulu yaitu K.H. Muhammad Syamlan untuk memberikan tausiyahnya kepada para pemeriksa sebelum bertugas di lapangan nantinya. Acara tausiyah dipandu oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Muhammad Hidayat berlangsung khidmat dan disambut dengan antusias oleh para peserta yang bertanya silih berganti sampai dengan datangnya waktu shalat Ashar sehingga harus diakhiri dan ditutup dengan shalat Ashar berjamaah yang di imami langsung oleh K.H. Muhammad Syamlan.

Dibuat oleh Sella Elviana (Administrasi Publik, Universitas Dehasen, Bengkulu)

SHARE
Previous articleBPK Serahkan LHP PDTT 3 Entitas