BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Bengkulu, 1 Oktober 2018. Hari ini seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan melaksanakan upacara di halaman gedung kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu yang berlangsung dengan tertib dan khidmat. Staf Subbagian Humas dan TU Kalan Medy Oktrian bertugas sebagai Komandan Upacara dan Kepala Sekretariat Perwakilan Muhammad Hidayat sebagai inspektur upacara.

Upacara ini dilaksanakan untuk lebih mengingatkan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu agar lebih memaknai apa yang terkandung dalam tiap bait Pancasila yang merupakan ideologi bagi bangsa Indonesia.

Seperti dalam ikrar yang di bacakan oleh petugas upacara disebutkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak awal kemerdekaan telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri yang disebabkan kelengahan dan kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap hal-hal yang mampu menumbangkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. Untuk itu BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu diharapkan mampu menjadi sumber kekuatan untuk memperjuangkan dan menegakkan keadilan demi terciptanya negara yang makmur dan berdaulat.

Oleh: Mahasiswa Magang, September 2018