BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Berbuka Bersama Anak-anak Yatim

23 Mei 2019 – Mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1440 H, BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu kembali mengadakan acara buka puasa bersama anak-anak yatim pada 23 Mei 2019 yang bertepatan pada 18 Ramadhan 1440 H. Acara tersebut telah menjadi kegiatan rutin di BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu setiap tahunnya. BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu mengundang dua puluh orang anak yatim dari Panti Asuhan Bintang Terampil Bengkulu.

Acara dibuka pada pukul 17.30 dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh adik-adik dari panti asuhan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Muhammad Hidayat. Dalam sambutannya Kepala Sekretariat Perwakilan menyampaikan bahwa acara buka puasa bersama sekaligus mempekenalkan Mushalla Baitul Hasib BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu yang selesai direnovasi menjelang dimulainya Ramadhan 1440 H dan telah mengadakan kegiatan rutin keagamaan selama bulan Ramadhan ini. Turut hadir dalam acara dan memberi tausiyah adalah Ahmad Zarkasih yang merupakan mantan anggota DPRD Bengkulu beberapa periode. Setelah berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

Acara ditutup dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada panti asuhan oleh Kepala Perwakilan dan diterima oleh pengurus panti. BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bingkisan serta uang saku kepada masing-masing anak yatim.

Acara buka puasa bersama anak-anak yatim terselenggara sepenuhnya berkat infaq dan shadaqah keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu sebagai ungkapan syukur terhadap rizki yang telah diterima.