BPK PERWAKILAN PROVINSI BENGKULU SELENGGARAKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN





Bengkulu – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban yang dilaksanakan pada hari ketiga lebaran Idul Adha, Selasa (13/08/2019) yang langsung dibuka oleh kepala perwakilan BPK Provinsi Bengkulu R. Aryo Seto Bomantari S.E., M.M., Ak., CA. Acara pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan di halaman Parkir kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK Provinsi Bengkulu. Kegiatan yang merupakan rutinitas tahunan pada setiap perayaan Idul Adha ini juga disaksikan secara langsung oleh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, baik yang ikut berqurban maupun yang tidak.

Jumlah hewan yang disembelih pada tahun ini berjumlah 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing, yang kesemuanya merupakan hewan qurban dari pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Daging qurban tersebut disalurkan dengan membagikan kupon daging qurban kepada masyarakat berada di sekitar lingkungan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu dan di salurkan kepada PKPU Bengkulu yang dibagikan melalui 2 Desa , Desa Petai Kayu dan Desa Talang Kering Kecamatan Semidang Alas maras Kabupaten Seluma bejumlah 231 kantong  serta para pegawai yang ikut merayakan Hari raya Idul Adha di Bengkulu., penyaluran hewan kurban langsung diserahkan oleh kepala perwakilan BPK Provinsi Bengkulu R. Aryo Seto Bomantari S.E., M.M., Ak., CA. kepada PKPU bersama wakil dari 2 Desa. Para pegawai yang ikut merayakan Hari raya Idul Adha di Bengkulu. Proses penyembelihan hewan qurban sampai dengan pengemasan daging qurban dilaksanakan secara bergotong royong oleh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu dibantu oleh Security dan tenaga kebersihan

Rasa kebersamaan dan kekeluargaan semakin terasa dengan dimasaknya “Pindang Tulang ”, yang dimakan secara bersama. Berkat kerja sama seluruh pegawai dan dukungan dari pimpinan, kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan.