Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-48

Bengkulu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) pada tanggal 29 November 2019, para pegawai di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu melaksanakan upacara bendera di halaman kantor di Jalan Adam Malik Km.8, Kota Bengkulu. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu, R. Aryo Seto Bomantari.

Dalam pidatonya, Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional KORPRI  menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

Beliau menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita untuk menuju lndonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, kita akan menjadi negara yang lemah dan pecundang.

Karena itu, beliau mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke-48