Aksi Sosial BPK Bengkulu Dalam Menyambut Natal Tahun 2019

Bengkulu – “Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih”.

Seruan untuk saling mengasihi sesama sebagaimana tertera dalam 1 Yohanes 4: 7-8 menjadi ayat pengantar dalam perayaan Natal Tahun 2019 yang diadakan oleh keluarga besar BPK Provinsi Bengkulu.

Dengan mengusung tema God is Love, Keluarga besar BPK Provinsi Bengkulu menyelenggarakan aksi sosial berupa penyaluran berkat kepada anak-anak Panti asuhan dan Office boy sebagai bukti nyata dari mengasihi sesama. Kegiatan ini dilakukan pada 06 Desember 2019.

Pemberian berkat kepada anak-anak panti asuhan diawali dengan ibadah singkat yang didakan di Panti Asuhan Sarfat. Semuanya merasakan sukacita dan semangat dalam memuji serta memuliakan nama Tuhan. Lagu-lagu pujian natal terus bergema dan renungan singkat yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Bapak Aryo Seto, berjalan dengan begitu khidmat.

Gbr.1 Renungan singkat yang dibagikan oleh Bapak Aryo Seto

Gbr.2 Penyerahan donasi kepada Panti Asuhan Sarfat

Aksi natal ditutup dengan penyerahan donasi kepada seluruh Office boy BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Berbeda dengan biasanya, donasi yang diberikan tidak berupa sembako atau uang tunai melainkan dalam bentuk rekening tabungan emas. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk mengedukasi seluruh OB agar mau menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk berinvestasi demi merencanakan masa depan yang lebih baik.

Gbr.3 Penyerahan simbolik rekening tabungan emas

Demikianlah rangkaian aksi natal yang dilaksanakan. Semoga BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu dapat senantiasa menjadi saluran berkat bagi pihak-pihak yang membutuhkan. Biarlah pula melalui perayaan Natal kali ini, kita dapat semakin mengasihi satu sama lain. Amin