Acara Syukuran HUT BPK Ke-73

HumasTU – Tumpeng berasal dari sebuah singkatan ‘yen metu kudu mempeng’ yang memiliki arti tersendiri. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, ‘yen metu kudu mempeng’ berarti ‘ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat.’ Potong tumpeng ini melambangkan rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan.

Sebagai bukti syukur atas Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang Ke-73, seusai melaksanakan upacara di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu menggelar syukuran pada peringatan HUT BPK ke-73 di lantai satu depan musholla Baitul Hasib pada hari Senin, 20 Januari 2020.

Syukuran HUT BPK ke-73 dengan tema “Bersatu Padu, BPK Maju”. Seperti pada syukuran HUT BPK sebelumnya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu melakukan pemotongan tumpeng sebagai tradisi pada puncak rangkaian peringatan HUT BPK ke-73.

Adapun pemotongan tumpeng ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu R. Aryo Seto Bomantari. Setelah pemotongan tumpeng dilakukan, seluruh pegawai dan pejabat struktural yang hadir ikut menikmati serta acara makan siang bersama.