Perkenalan dan Pengarahan Kepala Perwakilan

Bengkulu, 25 Agustus 2022. Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, Kepala Perwakilan (Kalan) yang baru Bapak Muhamad Toha Arafat yang didampingi oleh Kepala Sekretariat Perwakilan (Kasetlan) Bapak Muhammad Hidayat, Kepala Subauditorat Bengkulu I Bapak Ranni Agriadi, dan Kepala Subauditorat Bengkulu II Bapak Ronald Sinaga secara resmi melakukan perkenalan dan pengarahan setelah kurang lebih sepuluh hari berada di Bumi Rafflesia. Pada acara ini, hadir seluruh unsur di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu yaitu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pegawai, Pegawai Tidak Tetap (PTT), serta tenaga kebersihan.

Dalam pengarahannya, Kalan menekankan bahwa setiap individu yang ada di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu ini memiliki perannya masing-masing yang sangat penting antara satu dengan yang lainnya. Individu tersebut harus berupaya menjalankan peran dengan sebaik-baiknya dibawah komando beliau demi tercapainya tujuan bersama. Selain itu, Kalan juga mengingatkan agar setiap pegawai dalam menjalankan tugas tetap berpedoman pada nilai-nilai dasar BPK yaitu Integritas, Independensi, dan Profesionalisme (IIP).

Acara yang pada pembukaannya sempat diguncang gempa dengan magnitudo sebesar 5,1 SR ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Kasetlan dan disambut dengan penuh antusias oleh seluruh peserta.