BPK on Class : Menginspirasi Siswa MI Asy Syifa Tentang BPK

Bengkulu, 17 September 2024. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Asy Syifa mengadakan kunjungan edukatif ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu Jalan Adam Malik KM. 8 Kota Bengkulu, bersama Kepala Sekolah, Ibu Yesi Desrianti, beserta guru dan wali kelas siswa.

Kegiatan BPK on Class berlangsung di ruang Fatmawati di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Acara ini dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Bapak Maula Rusindrawan dan dipandu oleh MC Ain Andini dari Subbagian Humas & Tata Usaha Kepala Perwakilan. Dalam kunjungan ini, siswa dan siswi MI Asy Syifa mendapatkan penjelasan menarik tentang apa itu BPK dan peran penting BPK dalam pemeriksaan keuangan negara melalui video singkat yang ditayangkan.

Setelah pemutaran video, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif serta permainan Teka Teki Silang yang menguji pengetahuan siswa tentang BPK. Setelah itu, para siswa dan siswi diajak untuk mengikuti office tour ke beberapa bagian ruangan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, dan mereka dapat melihat langsung kegiatan yang ada di didalamnya. Tak hanya itu, para siswa dan siswi juga berpartisipasi dalam permainan find the word, permainan edukatif yang dirancang untuk memperkuat pemahaman mereka tentang ke-BPK-an.

Kunjungan ini berlangsung sangat meriah, bertabur bingkisan serta hadiah bagi siswa dan siswi sehingga direspon positif oleh seluruh pesertanya. Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata dari BPK kepada MI Asy Syifa, serta sesi foto bersama yang melibatkan seluruh peserta BPK on Class.

 

 

 

 

 

*Tulisan ini dibuat oleh mahasiswi S1 magang dari FISIP Jurusan Ilmu Komunikasi UNIB: Abel Ratika Sari dan Nova Fitria Hadi Saputri