Upacara Peringatan Ultah Korpri ke-46 di BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu

Bengkulu, 29 November 2017. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 tahun 2017 di BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB setelah hujan cukup deras mengguyur Bumi Raflesia pagi ini. Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para petugas dan peserta upacara dalam menjalankan salah satu kewajibannya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) yang termasuk dalam keluarga besar Korpri.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada hari ini adalah Plh. Kepala Perwakilan Muhammad Hidayat, dan Komandan Upacara Yusup Ubaidillah dari Subbagian Umum & TI. Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Joko Widodo yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Menutup sambutannya, Presiden mengimbau kepada insan Korpri agar benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.