BPK Buka Puasa Bersama Anak Yatim

 

 

18 Ramadan 1437 H bertepatan dengan 23 Juni 2016, BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu mengadakan acara buka puasa bersama anak-anak yatim di wilayah Kota Bengkulu. Acara yang rutin dilaksanakan oleh BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu tiap tahunnya pada Bulan Ramadhan ini berlangsung di ruang Auditorium Lantai 3 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu.

BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu mengundang tiga puluh orang anak yatim dari dua panti asuhan yang berbeda. Panti asuhan yang pertama yaitu Panti Asuhan Yayasan Bina Insani yang beralamat di Simpang Kandis Bengkulu, dan Panti Asuhan Bumi Raflesia yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bengkulu.

Acara ini dibuka pada pukul 17.00 dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya oleh adik-adik dari panti asuhan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Perwakilan, dan tausiyah dari Ustad Muhammad Taufik sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Setelah berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan solat Magrib berjama’ah dan makan malam bersama.

Akhir acara ditutup dengan pemberian bantuan kepada masing-masing panti asuhan yang diwakili oleh Kepala Perwakilan dan diterima oleh pengurus panti. Tak lupa pula BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu menyerahkan bingkisan serta uang saku kepada masing-masing anak yatim. Bantuan kepada panti asuhan, bingkisan, dan uang saku tersebut seluruhnya berasal dari infaq dan sodaqoh keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. pegawai dan terkumpul berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur mulai dari para pejabat hingga staf yang berperan aktif dan ikhlas memberikan bantuannya berupa materi dan non materi. Jazakumullah Khairan Katsiran.

IMG_5633IMG_5661 IMG_5678 IMG_5705 IMG_5769 IMG_5800 IMG_5810 IMG_5823 IMG_5835 IMG_5896 IMG_5901IMG_5856