Pegawai BPK Bengkulu Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Bengkulu, sebagai upaya dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19 serta ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah, BPK Bengkulu bekerja sama dengan kantor Kesehatan Pelabuhan  Bengkulu menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada seluruh pegawai di lingkungan kantor BPK Perwakilan Bengkulu yang di buka oleh Plh. Kepala Perwakilan M. Hidayat, bertempat di Auditorium lantai III pada hari Rabu, 31 Maret  2021.

Sebelum divaksin, seluruh pegawai mengisi formulir pemeriksaan kesehatan yang disediakan dan membawa salinan KTP untuk melakukan registrasi ulang. Selanjutnya, para pegawai melalui proses screening kesehatan antara lain pengecekan suhu tubuh, pengukuran tekanan darah dan wawancara terkait riwayat kesehatan pegawai oleh petugas medis. Jika telah lolos proses screening, maka pegawai tersebut siap untuk divaksin. Pegawai yang telah divaksin masih harus menunggu di lokasi vaksinasi untuk proses observasi selama kurang lebih 30 menit. Proses ini dilakukan untuk memantau gejala yang muncul setelah divaksin.

Hal yang harus diingat, meskipun telah divaksin, seluruh pegawai tetap harus mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada dan selalu menjaga kesehatan. Pegawai yang telah lolos vaksinasi Covid-19 dosis pertama selanjutnya akan menjalani vaksinasi dosis kedua yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2021.